VISI, MISI DAN TUJUAN

VISI

“Menghasilkan tenaga kesehatan khususnya S1 Keperawatan, Ners dan DIII Kebidanan yang unggul, spirtualis dan berdaya saing Nasional tahun 2028”

MISI

  1. Meningkatkan Nilai Keimanan Kepada Tuhan Yang Maha Esa
  2. Menyelenggarakan program pendidikan untuk menghasilkan tenaga strata satu keperawatan Ners dan Ahli Madya Kebianan Yang Profesional Dengan Hard Dan Soft sesuai dengan hard skill dan soft skill sesuai dengan tuntutan profesi
  3. Menyelenggarakan Penelitian Inovatif dan Bermanfaat Sesuai dengan Perkembangan Ilmu Keperawatan dan Kebidanan
  4. Menyelenggarakan Pengabdian Kepada masyarakat Mensinergikan Peran Pendidikan Dengan Tuntutan Kebutuhan Dalam Rangka peningkatan derajat kesejahteraan masyarakat
  5. Meningkatkan dan mengembangkan kerjasama antar institusi dan lembaga, baik regional maupun nasional terkait peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang keperawatan dan kebidanan

Tujuan

a. Tujuan Umum
Menghasilkan lulusan pendidikan keperawatan dan kebidanan yang mempunyai kompetensi dalam pelayanan kesehatan yang bertanggung jawab.

b.Tujuan khusus

  1. Mendidik mahasiswa melalui proses pendidikan dengan kurikulum berbasis kompetensi sehingga mempunyai kemampuan dan keterampilan serta sikap untuk :
  • Melaksanakan profesi keperawatan dan kebidanan secara akuntabel dalam suatu system pelayanan kesehatan, khususnya pelayanan keperawatan dasar dengan tingkat komunitas tertentu secara mandiri berdasarkan kaidah-kaidah keperawatan dan kebidanan.
  • Mengelola pelayanan keperawatan dan kebidanan professional secara bertanggung jawab dan mengutamakan kepentingan masyarakat.
  • Mengadakan kegiatan penelitian keperawatan dan kebidanan serta menggunakannya untuk meningkatkan mutu dan jangkauan pelayanan atau asuhan keperawatan dan kebidanan sesuai dengan perkembangan iptek.
  • Memelihara dan mengembangkan kepribadian serta sikap yang sesuai dngan etika keperawatan dan kebidanan dalam melaksanakan profesinya.
  1. Berperan serta aktif dalam mendidik dan melatih calon perawat dan bidan serta berperan dalam berbagai program pendidikan tenaga kesehatan
  2. Mengembangkan diri secara terus menerus untuk meningkatkan kemampuan profesional.
%d blogger menyukai ini: