Sambutan Ketua STIKES Advaita Medika Tabanan

Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala rahmat dan karuniaNya, karena atas segala rahmat dan hidayah-Nya kita masih tetap dalam keadaan sehat wal’afiat. Ketua beserta seluruh Civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Advaita Medika Tabanan dengan ini mengucapkan selamat datang di Website Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Advaita Medika Tabanan.

Tujuan Pembangunan di bidang kesehatan adalah terwujudnya masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat, diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, berkualitas dan mempunyai kompetensi sesuai bidang tugas masing-masing. Dalam menyiapkan SDM tersebut disamping peran pemerintah, juga dibutuhkan peran swasta, sesuai dengan PP no.60 tahun 1999 yang menjelaskan bahwa tujuan pendidikan tinggi adalah menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang mempunyai kemampuan akademik dan professional.

Tuntutan masyarakat akan pelayanan kesehatan semakin tinggi dan sekaligus membutuhkan banyak tenaga dalam bidang kesehatan terutama di daerah pedesaan dimana target kesehatan masih sangat jauh dari harapan. Untuk terpenuhinya masyarakat yang sadar akan kesehatan dan menjadi masyarakat yang sehat secara optimal dan terpenuhinya nilai kesehatan baik kesehatan jasmani, rohani dan sosial yang bukan hanya keadaan bebas dari penyakit, cacat dan kelemahan.

Bertitik tolak dari pemikiran tersebut di atas, untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan maka, perlu adanya tanggung jawab dari pemerintah, keluarga dan masyarakat secara terpadu. Oleh karena itu Stikes Advaita Medika Tabanan sejak berdiri sampai tahun 2009 memiliki program studi Diploma III Kebidanan dan Pendidikan Sarjana Keperawatan dengan SK Mendiknas RI No. 110/D/O/2009 serta Pendidikan Profesi dengan SK No. 303/E/O/2014.

Akhir kata, semoga kehadiran Website Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Advaita Medika Tabanan ini dapat mempermudah akses para mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum yang membutuhkan informasi terkait dengan penerimaan mahasiswa baru, penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran, dan sebagainya. Namun demikian, tentunya media ini harus terus dievaluasi dalam rangka peningkatan kualitas agar manfaatnya dapat lebih dirasakan oleh berbagai pihak. Masukan terhadap media ini tentunya sangatlah diharapkan dalam rangka membantu proses peyempurnaan tersebut.

 

Salam Ketua Stikes Advaita Medika Tabanan

I Wayan Surka, S.SiT, MKes.