S-1 Keperawatan

Visi Prodi S1 Keperawatan STIKES Advaita Medika Tabanan

“Menjadi Program Studi penghasil tenaga S1 Keperawatan yang unggul, spiritualis dan berdaya saing nasional Tahun 2020.”. Visi ini sangat strategis karena dengan berpedoman pada visi tersebut akan dapat ditentukan tingkat keberhasilan penyelenggaraan pendidikan atau tri dharma perguruan tinggi pada Prodi S1 Keperawatan STIKES Advaita Medika Tabanan untuk kurun waktu tertentu. Visi Prodi S1 Keperawatan mengandung makna unggul, spiritualis dan berdaya saing nasional, dengan penjelasan sebagai berikut:

  1. Unggul dimaknai bahwa secara sadar menghasilkan perawat yang memiliki kelebihan tertentu dibandingkan program studi sejenis dari perguruan tinggi lain dengan penciri utamanya adalah kompetensi dibidang keperawatan holistik.
  2. Spiritualis dalam arti lulusan S1 Keperawatan STIKES Advaita Medika Tabanan mampu menerapkan nilai-nilai spiritual dalam setiap gerak langkah tindakan yang dilakukan baik dalam keseharian maupun yang berkaitan dengan pelaksanaan tugasnya sebagai tenaga kesehatan.

Berdaya saing nasional dimaknai bahwa proses penyelenggaraan pendidikan menghasilkan produk pendidikan (lulusan) S1 Keperawatan yang memiliki daya saing tinggi dan daya komparatif pada tingkat nasional.

Progam Studi S1 Keperawatan STIKES Advaita Medika Tabanan sebagai berikut:

  1. Meningkatkan nilai keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Menyelenggarakan program pendidikan untuk menghasilkan tenaga keperawatan yang profesional dengan hard dan soft skill sesuai dengan tuntutan profesi.
  3. Menyelenggarakan penelitian inovatif dan bermanfaat sesuai dengan perkembangan ilmu keperawatan.
  4. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dan mensinergikan peran pendidikan dengan tuntutan kebutuhan dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Meningkatkan dan mengembangkan kerjasama antar institusi dan lembaga, baik regional maupun nasional terkait peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang keperawatan.