Mahasiswa DIII Kebidanan STIKES Advaita Medika Tabanan Lakukan Ujian Praktik Pijat Ibu Nifas di BRSU Tabanan

Mahasiswa Prodi DIII Kebidanan STIKES Advaita Medika Tabanan melaksanakan ujian Praktik Pijat Ibu Nifas di Ruang Kemuning BRSU Tabanan pada Senin, 30 Desember 2019. Ujian ini dilakukan langsung pada ibu nifas yang dirawat di ruang perawatan ibu nifas BRSU Tabanan. Praktik pijat ibu nifas ini merupakan pelaksanaan salah satu mata kuliah penciri Prodi DIII Kebidanan yaitu Asuhan Kebidanan Komplementer.

Pembimbing lapangan, Ibu Sagung Padmawati mengatakan kegiatan ini dilakukan mahasiswa dengan baik pada ibu nifas yang ada di ruang Kemuning BRSU Tabanan. “Mahasiswa mampu mempraktikan pijat ibu nifas ini dengan baik pada pasien. Dan saya sangat apresiasi terhadap pelaksanaan pijat ibu nifas ini sebagai salah satu bentuk terapi komplementer dalam asuhan kebidanan,” jelas beliau.

Kaprodi DIII Kebidanan, Ibu Kadek Sri Ariyanti, S.Si.T., M.Kes menjelaskan bahwa Askeb Komplementer dan Pijat Bayi merupakan dua mata kuliah penciri unggulan Prodi DIII Kebidanan STIKES Advaita Medika Tabanan. “Sebagai pelaksanaan teori ini, mahasiswa melakukan ujian praktik pijat bayi ataupun pijat ibu nifas di lahan praktik,” jelasnya.

“Untuk menjadi bidan yang profesional dan berkompeten, tentunya mahasiswa harus memiliki skill yang cukup. Mata kuliah askeb pijat bayi dan komplementer ini adalah mata kuliah unggulan yang memberikan skill tambahan bagi lulusan Prodi DIII Kebidanan STIKES Advaita Medika Tabanan, dimana setelah lulus mereka akan berbekal skill untuk melakukan pijat bayi dan pijat ibu nifas yang nantinya dapat mereka gunakan untuk praktik secara mandiri sebagai terapis baby spa, kids spa, ataupun mom spa,” tambahnya.

admin

STIKES Advaita Medika Tabanan

Mungkin Anda Menyukai

%d blogger menyukai ini: